16 Februari 2015

March 16, 2015 § Leave a comment

Akibat galau mau lahiran dimana, yang mana sempet kepikiran buat lahiran di Bandung lagi…..tapi bermula dari curhatan Abah di WA grup komplek dan menimbulkan sebuah tawaran dari empunya RS Zahirah, kita jadi memikirkan tawaran itu eheu. Pas mau pake BPJS, hal pertama yang dipikirin adalah tempat lahiran deket dari rumah supaya gampang buat 3K untuk liat adik bayi yang amat ditunggu-tunggu. Nah nah RS Zahirah deket dari rumah trus apalagi pas ditawarin diskonan hihi….ooooh ada yang penting lagi, kalo lahiran di RS Zahirah, tempat lahirnya JAKARTA! hahahaha, entah kenapa rada ga rela kalo tempat lahir baby K adalah Depok :p. Jadilah pas hari Kamis tanggal 12 Februari 2015 menyempatkan diri ketemu obgyn yang direkomendasiin, dr. Husni, SPOG. dengan ditemani oleh Kei. Alhamdulillah kesan pertama ga menggecewakan, bageur…ga pake ngomel-ngomel kudu cepet sc ngeliat jabang bayi yang gede heuheu dan sama dengan dr. Bun, lebih memilih minggu ke-3 Februari untuk sc pas usia kandungan 37-38 minggu.

Berbekal saran dari Mamah dan Eyangs, Bismillahirrahmaanirrahim, memantapkan diri untuk lahiran di Zahirah. Hari senin tanggal 16 Februari 2015 dipilih, supaya agak lengkap hari lahir dalam keluarga hehe *penting juga ya hahaha :p. Padahal Onti dah rikues supaya tanggal lahirnya samaan, tanggal 17 Februari, hihihi. 

Senin pagi tanggal 16 Februari 2015…..setelah Abah mengantar 3K ke sekolah, kita berangkat ke RS dan hanya 15 menit udah nyampe. Walaupun udah 2x ngalamin sc, tetep aja degdegan apalagi kalau mengingat proses anestesi hehe. Proses pre-ops standar dengan cara berbeda dengan semasa sc di SBIH *yaiyalah Neng*, maklum SBIH megang SOP bangeut hoho…etapi bukan berarti di Zahirah ga ada SOP ya, cuman masih agak geli kalo ingat pas masuk ruang operasi jalan sendiri sambil nenteng botol infus wkwkwkwk. Dokter anestesinya klo ga keliru murid dokter anestesi di SBIH, oleh karena itu caranya plek sama. Alhamdulillah proses pembiusan ga sehoror yang dibayangkan, ga ada sesak atau rasa mual pun. Nah yang paling spekta, selama operasi eike tidur dong…..jadi ga ngeuh kapan perut dibuka, gimana bayi keluar, kaya gimana nangis bayinya pas keluar dari perut, nyadarnya pas baby K ditaruh di dada untuk IMD, itu pun eike ketiduran lagi hahaha. Gatau tuh tepar banget.

IMG-20150216-WA000

KAGENDRA AKHTAR HARJONO

Aaaaah yang dinanti-nanti akhirnya lahir dan liat foto ini mirip bangeut dengan foto Kinza pas lahir. Baby K alias Ken alias K4 diberi nama Kagendra, ngambil dari bahasa Kawi, awalnya siy Abah kepingin nyari nama Indonesia hehe, nyari-nyari nama Indonesia…banyaknya justru nama sanskrit, etapi nemu juga nama dari bahasa kawi dan begitu liat nama ini kita kepincut.. Nama Akhtar dipilih atas rikuesku, kepingin ada unsur kata bersinar atau bintang dan ternyata kata ini punya banyak arti yang bagus. Kagendra lahir dengan berat 3930 gram dan panjang badan 52 cm….anak dengan berat dan panjang paling tinggi, padahal ga pernah minum susu selama hamil eheu.

Selamat datang di dunia, Garuda-ku, Bintang-ku….semoga menjadi insan yang baik, adil, dan bijaksana dan semoga Allah SWT selalu menerangi jalanmu Nak *ketjups*.

 xoxoxoxo

Ambu

Tagged: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading 16 Februari 2015 at Napak Tilas.

meta

%d bloggers like this: