Ulang Tahun ala Tetum Bunaya

January 23, 2015 § 6 Comments

23 Januari 2015

Hari ini adalah pengalaman pertama untuk kami semua 😁.
Udah tahu siy prosesi “perayaan” ulang tahun ala Tetum Bunaya seperti bagaimana, tapi kami belum mengalaminya.
Oiya….karena pada saat bulan Desember lalu Teteh UAS, jadi “perayaan” ulang tahunnya diundur menjadi hari ini.

Mulai bulan Oktober, daku mengumpulkan foto-foto Teteh dari 0 bulan hingga 6 tahun. Musti dicicil apalagi kondisi hamdun begini hihi. Dikira teman-teman lainnya membuat foto album, jadi kita buat scrapbook untuk album perjalanan hidup Teteh. Sebetulnya daku terobsesi bikin scrapbook dari semenjak Teteh berumur 1 tahun, tapi begitu Kei lahir, foto-foto yang sudah dicetak tersimpan begitu saja. Akibat Tetum Bunaya, terwujudlah scrapbook perjalanan Teteh dari 0bulan hingga 6 tahun. Ketika daku membuat 1 halaman scrapbook, Teteh berkomentar, “waaaa baguuuus, temen-temen Teteh ga ada yang kaya gini.”….antara happy disebut bagus karena maklum itu pertama kali ngscrapbook tapi sekaligus bertanya-tanya emang yang lain kaya gimana? πŸ˜….

Baru tahu juga album foto teman Teteh kaya gimana setelah pengambilan rapot bulan Desember lalu….eaaaaaa ternyata sederhana aja. Aduh tapi kadung dah buat scrapbook, tak apalah heboh sendiri album fotonya πŸ˜„πŸ˜„.

Trus selain album foto, setiap anak yang berulang tahun wajib membawa 1 tanaman untuk dirawat. Jengjeng….Teteh memilih pohon rahasia berbentuk bulat. Hahaha bingung…..apakah gerangan pohon rahasia itu? Dan ternyata setelah ngobrak ngabrik majalah, Teteh menunjukkan sesuatu….TERARIUM KAKTUS!! πŸ˜„πŸ˜„ ga ngerti kenapa disebut pohon rahasia. Berasa kudu mengasah kembali keahlian abah bikin terarium dan akhirnya jadilah terarium kaktus khususon untuk Teteh 😊.

Hari Jumat ini, kami sepasukan datang ke sekolah Teteh dan daku liat betapa senangnya Teteh hari ini 😊.

2015/01/img_3236.jpg.
Diawali prosesi mengitari matahari sebanyak 7x, kemudian pembacaan doa yang dipimpin oleh salah seorang teman Teteh. Setelah itu daku diminta bercerita tentang foto-foto Teteh. Hihi seru…anak-anak itu lucu ketika berkomentar ini dan itu ketika daku bercerita. Ohiya kadang Kei ikut nimbrung pas daku cerita πŸ˜…. Setelah bercerita, anak-anak berbaris dan bersalaman dengan kami semua. Terakhir kami menyerahkan terarium kaktus, Kak Wiwik pun bertanya pada Teteh tanaman apa itu dan bagaimana merawatnya. Dijaga baik-baik ya Teh kaktusnya 😘.

2015/01/img_3235.jpg
Terima kasih Kakak-kakak & teman-teman Teteh untuk kenangan indah hari ini 😊. Akhirnya ngalamin juga prosesi perayaan ulang tahun di Tetum Bunaya hahaha.

Tagged: , ,

§ 6 Responses to Ulang Tahun ala Tetum Bunaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Ulang Tahun ala Tetum Bunaya at Napak Tilas.

meta

%d bloggers like this: