6 Tahun

January 12, 2015 § 5 Comments

Begitu masuk di bulan Januari 2015, Kei tahu itu adalah bulan lahirnya. Setiap hari yang ditanyakan adalah tanggal….tapi dia tahu juga hari ulang tahunnya kali ini jatuh di hari sabtu. Yang bikin tambah geli lagi, dari hari Kamis Kei mengingatkan Ambu untuk bersiap-siap membuatkan kue ulang tahun *abal-abal* πŸ˜„. Hari Jum’at, Kei kembali mengingatkan….”malam nanti bikin kue ulang tahun ya Ambu.”
Begitu pulang kantor, 3K sudah bersiap dengan apronnya. Kei lebih antusias ketika Ambu membawa sekantong bahan-bahan untuk kue. Kei pun segera memberi komando, “ada yang mau bantuin bikin kue ulang tahun Mas Kei ga?” πŸ˜„πŸ˜„….kocak pisan, segitu berharapnya pingin dibuatin kue. Seperti biasa, 3K ikut menyiapkan peralatan dan bahan-bahan kue, juga saling berbagi tugas. Kei mengayak adonan kering, Kinza mengocok adonan basah, Teteh menyiapkan buttermilk. Dan seperti biasa juga, kuenya baru dihias selepas shubuh….Kei tahu itu dan ia pun mengingatkan kembali Ambunya, “nanti shubuh bangunin mas Kei ya Ambu, aku mau bantu ngehias kuenya.” 😍.

Sabtu, 10 Januari 2015
Kei yang justru bangun pertama kali….ia membangunkan Abah untuk shalat shubuh 😊. Dan sebuah kejutan….selepas shalat shubuh berjamaah, Abah memberikan kado titipan Eyangs kepada Kei. Hihi dikiranya udah dikasi tahu dari semenjak awal Abah pulang dari Bandung. Kei pun berkomentar, “dikiranya ini kado untuk temen Ambu, aku ga buka kadonya.”
Hahahaha….bagus, bagus πŸ‘. Biasanya mereka kakaratak….kali ini mereka mengetahui batasan, tapi tumben juga mereka ga penasaran nanya kado yang ada di depan mata mereka itu milik siapa. Daaaan si kado mengambil perhatian Kei, begitu tahu isinya adalah lego idaman, ia lupa mau bantu hias kue hahaha. Dibiarkanlah si Ambu sendiri menghias kue…..Kei pun tenggelam dengan lego idamannya.

2015/01/img_2560.jpg
Berhubung pagi itu Abah & Ambu ada kegiatan di Tetum Bunaya, kue pun belum sempat dipotong. Dan sepulang dari Tetum, Kei pun memamerkan lego hasil karyanya, yang katanya lebih keren daripada lego Abah πŸ˜„πŸ˜„.

Walaupun ngehias kue sendiri, tapi tetep seneng…..sekalian buat kejutan. Kali ini kue dihias dengan wafer stick….cari yang murmer drpd pocky hahaha. Trus trus karena toppingnya agak tipis, semua bagian atas ditaburi choco chips dan hal ini ternyata jadi kejutan buat Kei, katanya….”Waaaaw, kue ulang tahun Mas Kei penuh dengan choco chips.” Sorenya baru si kue dipotong, sekalian nyuguhin ke Ayah & Ibu Caca 😁.

2015/01/img_2561.jpg
Ahiyaaa….waktu dibilang, sini dong….Ambu belum ucapin selamat ke Mas Kei & belum Ambu doain….ujug-ujug Kei duduk di pangkuan dan merebahkan diri di dada. Yaampuuuun….kasuat-suat 6 tahun lalu, Kei bisa tidur tenang kalau disimpan di atas dadaku. Tapi kali ini ada bonusnya ya Kei, adik bayi menyapa dengan tendangan kecil….dan Kei pun berkomentar, “ih adiknya bergerak.” πŸ˜„πŸ˜„
Dear Mas Kei sayang….Selamat berusia 6 tahun dan bersiaplah jadi anak SD 😁 Bersiap juga kedatangan adik baru dalam hidupmu……pastinya bakalan banyak kejutan ya Kei di usiamu yang ke-6. Tetap menjadi anak yang jujur, amanah, dan bertanggungjawab….aamiin.

xoxoxoxoxoxo
-ambu-

2015/01/img_2562-0.jpg

Tagged: ,

§ 5 Responses to 6 Tahun

  • Ykung says:

    Wah helikopternya keren betul mas Kei… Ykung sekarang sudah baikan tetapi masih harus istirahat di rumah. Sekarang belum boleh jalan jauh, naik mobil terlalu jauh juga tidak boleh. Nanti kalau sudah sembuh betul kita bisa naik sepeda seperti dulu lagi ya…mas Kei di depan, Teteh dan Kinza di belakang. Nah sekarang mas Kei harus siap-siap masuk SD. Jadi shalat harus tertib, ngaji tiap maghrib ya…. Udah dulu ya. Doakan Ykung cepat sehat ya.

    Ykung

  • herliana05 says:

    waaaaah mas Kei ultah duluan. Selamat ya mas Kei. Semoga semua doa Abah dan Ambu terkabul. Cita2 mas Kei pun tercapai. Amiiiin

    Aku deg-deg ser nunggu si eneng ultah dgn tema frozen huhuhu msh binun ama bentuknya

    • iyaaa, beda 12 hari yakπŸ˜€ Aamiin…tingkyuw Tante Her….ntar klo selesai musim penghujan, qta ketemuan lg yak. Kebayang ntar bakalan bawa adik bayi hihihi :*

      eh Feli mw jd Elsa atau Anna? masih demam frozenisasi?

      • herliana05 says:

        hahahahaha feli termasuk telat “demam”-nya krn kl nonton film mesti dicerna sedikit2. Jadi waktu semua org udah selesai, feli malah baru mulai xixixi Tp tentu feli mau jd elsa krn bs magic hahahaha

        iyaaa nanti ketemu di rmh Andara dgn kaka2 dan adek bayi tentunya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading 6 Tahun at Napak Tilas.

meta

%d bloggers like this: