K for Kitchen :D

November 27, 2014 § Leave a comment

IMG_0246.JPGHihi….ini nama dari abah, mikir-mikir merk setelah Teteh kepingin jualan dan minta Ambu buat kueh untuk jualan :)).
Etapi bukan kepingin ceritain itu….pingin cerita tentang Kurcacis di dapur hehe…K for Kitchen😀.

Alhamdulillah di sekolahnya selalu diajarkan memasak, jadi kalau udah ada kegiatan memasak di sekolah, begitu sampai rumah mereka mau masak sendiri. Teteh & Mas Kei siy yang udah pernah ujug-ujug masak sendiri, buka-buka kulkas liat sayuran yang tersedia, motong sayuran seadanya dan pecahin telur sebisanya. Kaldu dan kecap udah jadi andalan mereka😀.

Tapiiiiiii yang paling takjub tuh ngeliat Kei, dari gerakan tangannya aja udah keliatan luwes. Emang ga bakat ngegambar tapi bakat memasak ya Kei hahaha. Bahkan alat-alat dan bahan-bahan di dapur sudah banyak yang dikenalinya.
Pernah dulu diajak jalan-jalan ke supermarket dan dia memilih sebuah alat yang ga pernah diliat Ambunya….Flour Shifter!
Yaampuuun, ngayak mah pake saringan yang ada aja meureun, tapi Kei meni antusias dengan alat yang satu itu hahaha.

Trus kejadian tadi pagi bikin tambah takjub, lagi nyiapin bahan buat bikin kue. Kei seperti biasa nyamber, “aku mau bantuin.”
Untuk urusan ngayak, nyampur bahan-bahan, dan mengocok bahan basah, Kei bisa diandalkan….lumayan kan bisa berbagi tugas😉.
Ngeliat Kei ngaduk tepung, Teteh ikutan nyamber….”aku yang masukin susu ya.”
Saat itu daku meminta Teteh untuk menggunakan spatula untuk mengaduk campuran adonan kering dengan susu. Jengjeng….Teteh malah ngambil gelas ukur wkwkwkwk.
Akhirnya daku meminta Kei untuk mengambilkan spatula dan dengan sigap Kei mengambil spatula dan memberikannya kepada Teteh. Ihihihik….ini anak perempuan jadi belajar banyak dari anak laki-laki ya.
Daku liatin lagi cara Teteh mengaduk adonan, dan daku meminta Teteh untuk aduk balik adonan. Hihi Teteh tampak belum familiar dengan istilah itu….lagi-lagi Kei memberikan contoh kepada Teteh cara mengaduk balik adonan.
Tapi memang siy….kalau qta sibuk di dapur, Kei yang paling hobi bantuin. 2 gadis kecil lebih memilih menunggu masakan sambil menggambar.
Ini mah ya…bisa-bisa labelnya ganti nama jadi Kei for Kitchen hahaha. Sok lah Kei, masakin buat Abah Ambu ya kalau dah gede hihi.

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading K for Kitchen :D at Napak Tilas.

meta

%d bloggers like this: