Bikin Mainan Sendiri

September 23, 2014 § 2 Comments

Minggu malam…Kei ujug-ujug sibuk dengan kertas dan pulpen, belajar menulis ceritanya. Bolak balik menanyakan kalau nulis ini hurufnya apa saja. Alhamdulillah…pengenalan tentang hurufnya sudah lebih baik. Saat itu Kei penasaran menulis Alvin The Chipmunks, Simon, Theodore. Gaya bener yang ditanya duluan bahasa inggris…..tak apalah ingin tahu sejauh mana pengenalan alfabetnya dan cara menulisnya Kei. Tapi iyaya…pada tahapan awal selalu ada huruf terbalik, antara m dan n, b dan d. Theodore ditulisnya theobore, berulang kali dikoreksi masih balik lagi ke huruf b hahaha…perlu bertahap memang ya pembelajaran itu😀.

IMG_6557.JPG Nah ternyata…ga hanya sampai situ, bolak balik dia meminta abah untuk menggambar alvin and friends. Berhubung abah tepar, merengek ke ambunya :p. Hihi setelah dicoba, ternyata gambarnya tidak memuaskan, “kok gambarnya jelek.”, begitu komentarnya hahaha. Usaha lagi lah dia…merengek ke teteh yang sedang asik menggambar sendiri. Teteh sedikit agak terganggu dengan permintaan Kei, yaaa tapi walaupun begitu digambar juga….hehe makasih ya Teh.

IMG_6558.JPG
Setelah gambar selesai dan dianggap memuaskan *daripada gambar Ambunya*…Kei menggunting gambar dan tulisan yang sudah dibuat. Sambil menggunting kertas, Kei pun menyatakan sesuatu, “buat puzzle sendiri Ambu….kan kalau membuat mainan sendiri bisa hemat.
Ooh…hahahahaha….takjub dengan pernyataan Kei. Iya benar, lebih hemat lagi kalau kita memanfaatkan barang bekas ya Kei…seperti lagu George yang 3R, reduce-reuse-recycle😉.
Beneran anak ter-kelinci dan ter-tetum hihi….cucok lah.
Begitu dia selesai menggunting kertas, dia bingung sendiri…petunjuknya mana? Hahaha. Dijelasin deh, kalau mau punya petunjuk, kertasnya difotocopy dulu, lalu kertas copy yang dipotong-potong, baru deh kertas aslinya jadi petunjuk. Mendengar penjelasan itu Kei segera memasukkan kertas dengan gambar alvin yang lain ke tasku, “nanti difotocopy di kantor Ambu ya, nih udah dimasukkan ke dalam tas.”
Bhahahahahak….Kei bangeut, kalau udah keukueh apapun deh dia jabanin.

Daaaaan….senin kemarin sepulang kantor, pertanyaan Kei begitu bertemu denganku adalah, “alvinnya udah difotocopy belum?” Hahaha.
Baru nyimpen tas, tas udah diobrak abrik dan girang bukan main setelah melihat fotocopy gambar alvin. Lagi-lagi….Kei keukeuh menyodorkan penggaris padaku. Baiklah…ingin tahu juga cara menggunting Kei bagaimana, dan kemampuan menggunting garis lurusnya bagaimana.
Ternyata cara mengguntingnya sudah luwes…tapi sedikit agak melenceng dari garis….tak apa Kei, proses ya hehe.

Kei anak ekspresif pun senang bukan kepalang punya puzzle buatan sendiri😀.

IMG_6688.JPG

Tagged: , , ,

§ 2 Responses to Bikin Mainan Sendiri

  • Ykung says:

    Subhanallah… Kei yang selalu muncul dengan ide barunya. Sepertinya setiap hari di kepalanya bersliweran macam-macam ide ya. Kemarin sehabis shalat Isya, Kei minta tolong Ykung untuk menggambar Chipmunks….hm apaan tuh? Samar-samar dengar Kei bilang tupai. Maka Ykung gambarkan tupai yang sedang duduk… Dan, jelas langsung ditolak oleh Kei he he he. Ternyata Teteh yang lebih mampu menangkap permintaan Kei. Semoga kalian tumbuh menjadi insan cendekia yang bermanfaat bagi sesama dan sekitar….amiin.
    Ykung

  • Hihihi…Kei minta Ykung untuk menggambar? iya, gambarnya Teteh paling bagus dari gambar semua. Kei ingin kaya Teteh buat buku katanya, buku Alvin😀
    Aamiin YRA, hatur nuhun Ykung untuk doanya, barakallah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Bikin Mainan Sendiri at Napak Tilas.

meta

%d bloggers like this: