Lihat sekitar kita :-)

June 19, 2014 § 2 Comments

Rada-rada curcol….
Tentang saat-saat kita semua melepaskan diri dari sebuah benda yaitu gadget untuk berkumpul bersama, menjalin percakapan dan diselingi ketawa ketiwi.😀

20140619-155336-57216738.jpg
Suatu malam, di rumah, kami makan malam bersama…masing-masing dengan piringnya sendiri, ga ada drama pingin disuapin. Sedikit percakapan dan haha hihi disitu, agak lupa apa yang kita obrolkan saat itu, yang pasti daku akan selalu mengingat komen Cica, “senang ya makan bersama.”
Atau….sepulang kantor, walau penat, ketika kita menyediakan waktu untuk kurcacis…yang seringnya mendengarkan cerita mereka dan kurcacis saling berebut untuk menjadi yang pertama bercerita, beneran deh…rasanya seru banget.
Apalagi kalau Abahnya yang tetiba ikutan nimbrung…..jadinya kita ngumpul berlima, dan seperti biasa akan mengeluarkan jurus sakti dengan keteknya *wkwkwkwk aduh maaf ya Abah begitu vulgar ieu*….semuanya ketawa-ketawa, nyumpah-nyumpahin abah jahil tapi selalu aja dideketin, ihihihi pasti jurusnya itu ngangenin. Serius deh…akan selalu mengingat dengan lepas tawa kurcacis dikala kita menghabiskan waktu bersama.

Suka takjub juga kalau Ykung sedang bersama kurcacis, apalagi ketika berbagi cerita…atau giliran kurcacis mendengarkan cerita dari Ykungnya, pasti diselipi tawa lepas dan komen, “Ykung lucu hahahahaha.”….ga ngerti juga sebetulnya apa yang sedang dibicarakan, tapi kalau mendengar tawa lepas seperti itu rasanya….gimana ya, jadi susah mendeskripsikan hahaha, anggap saja ada rasa hangat di hati, dan tetiba kita ikutan tersenyum hanya dengan mendengarkan tawa anak-anak.

Dan kemudian baca artikel ini.
Jleb jleb jleb!
Sepakat bangeut kalau ga pingin punya anak yang menjelma jadi anak yang ga terbiasa melihat lingkungan sekitarnya karena lebih tertarik pada gadget. Menjalin percakapan, berkumpul, bercerita dan mendengarkan jauuuuuuuuuh lebih berharga.
“Look up from your phone, shut down display. Take in surroundings, make the most of today. Just one real connection, is all it can take to show you the difference that being there can make.”
Mau liat video look up-Gary Turk?😀

Jleb jleb jleb!
*sambil dengerin lagu krakatau band-sekitar kita*

Tagged: ,

§ 2 Responses to Lihat sekitar kita :-)

  • Hery Harjono says:

    Tingkah anak-anak memang selalu mencengangkan dan tak terduga. Barangkali itu yang membuat Ykung tetap semangat….. Mereka ketawa lepas…..? He he he saat cerita, Ykung harus berakting dan suara menyesuaikan dengan peran tokoh-tokohnya….

    Anak-anak memang harus dilatih peduli dengan sekitarnya untuk menyentuh “Ciptaan-Nya” dengan pendengarannya, penglihatannya, akalnya dan mulai melatih qalbnya…..

    Salam dari Paris
    Ykung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Lihat sekitar kita :-) at Napak Tilas.

meta

%d bloggers like this: