Kenang-kenangan dari Kilaaya

June 10, 2014 § Leave a comment

20140610-082744-30464684.jpg
Awalnya ini adalah ide Mama Nawla bikin buku untuk kenang-kenangan bagi teman-teman sekolahnya. Mama Nawla adalah orang tua dari salah seorang teman Teteh di SD Tetum Bunaya.
Tertarik karena dalam buku yang sudah dibuat Mama Nawla menggunakan ilustrasi yang digambar oleh Nawla. Berhubung Teteh amat sangat suka menggambar, daku pikir ide bagus untuk mendokumentasikan kemampuan menggambar Teteh dalam sebuah buku.
Terima kasih Mama Nawla dan Mama Cordel (lagi-lagi salah seorang orang tua dari sebuah murid di SD Tetum Bunaya), akhirnya Teteh membuat gambar dengan penuh antusias, setelah termotivasi melihat buku dari Mama Cordel🙂.

Gambar yang dibuat Kilaaya adalah tentang aktivitas memasak di TK Kelinci. Bagiku, itu adalah gambaran kesan Teteh terhadap TK Kelinci. Setelah dilihat-lihat kembali, Teteh kemudian menambahkan gambar aktivitas berkebun di sekolah. Berlembar-lembar kertas ia gunakan….ga pake ragu, ga pake bingung ketika menggambar.
Setelah itu, kami memancing Kilaaya menceritakan apa yang ia gambar. Alhamdulillah, Kilaaya bersemangat diminta menceritakan gambarnya itu🙂.
Dengan berbekal cerita Teteh dan bikin cerita ala storybird, daku coba telurkan dalam bentuk cerita utuh. Mesti ada editor dong ya….hihi kedip-kedip ke Abah buat bantu jadi editor dari cerita sederhana yang sudah dibuat. Kedip-kedip lagi ke Abah untuk bantuin ng-scan gambar Teteh😀. *terima kasih Abah…ketjups*
Alhamdulillah akhirnya jadi juga buku Teteh dan sukses bikin sirik Kei hahaha. Bukan main antusiasnya Teteh punya buku hasil karya sendiri. Sampai-sampai buku dummy ia pamerkan kepada Kakak-Kakak TK Kelinci….yaaah gagal bikin kejutan :p.
Ketika Teteh melihat bukunya sudah jadi, girang sekali dia dan langsung nyamber spidol untuk memberi nama pada buku. Eheu Ambunya udah buat tag sederhana dari kardus bekas….pokoknya TeTeh semangatnya berapi-api deh, menuliskan setiap nama pada tag.
Pada acara family gathering kemarin, Teteh bagikan buku untuk Kakak-kakak dan teman kelasnya…..lagi-lagi dengan penuh semangat, alhamdulillah🙂.
Siapa tau ya Teh, jadi ilustrator untuk buku anak pas ntar gede hehe…aamiin.
Dan Alhamdulillah….semuanya senang dengan kado perpisahan Teteh🙂
Semoga jadi kesan yang menyenangkan untuk semua anak-anak di TK Kelinci.

20140610-091017-33017408.jpg

Tagged: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kenang-kenangan dari Kilaaya at Napak Tilas.

meta

%d bloggers like this: