Scrabble-DIY

May 6, 2014 § 6 Comments

Berawal pada saat para asisten membuat prakarya dari kotak bekas untuk dijadikan mobil dan menggunakan tutup botol sebagai rodanya, daku jadi hobi mengumpulkan tutup botol. Terlebih lagi teman kantor rutin membeli air kemasan….sayang dong daripada dibuang begitu saja. Setelah hampir 1 bulan, tutup botol yang terkumpul semakin banyak. Mau dijadikan apa ya selain dijadikan roda mobil?
Lalu daku teringat kreasi di sekolah TK Kelinci, mereka menggunakan tutup botol sebagai media belajar….akhirnya daku ikut memanfaatkan sebagian dari tutup botol itu untuk dijadikan scrabble. Kenapa scrabble? Kilaaya sedang asyik belajar membaca😀. Jadi dengan alasan untuk menunjang kemampuan membaca dengan cara bermain…yuks ah kita bermain scrabble. Kalau untuk adik-adiknya siy targetnya mengenal alfabet.

Tagged: ,

§ 6 Responses to Scrabble-DIY

  • Hery Harjono says:

    Kreatif. He he keduluan deh. Sudah lama Ykung punya ide scrabble untuk ngajari Kurcacis. Tadinya mau cari di Gramedia scrabbel. Pelajaran: ide yang sama bisa muncul pada beberapa orang, siapa yang cepat mewujutkannya itu sang pemenang….. Eh Ambu, DIY teh apa ya? Maklum sudah mulai ketinggalan zaman nih he he

    • Hatur nuhun Ykung🙂 Hehe ketularan TK Kelinci Ykung…apalagi nanti di Tetum Bunaya juga harus banyak kreasi😀
      DIY = Do It Yourself, alias membuat atau memodifikasi sesuatu sendiri. Pesawat yang Ykung & Kei buat bisa diberi label Pesawat-DIY😀

  • herliana05 says:

    Kilaaya baru belajar membaca? huuuf untunglah, berarti feli tidak telat ya hehe. Bbrp kali ketemu temen yg selalu tanya “kok feli blm sekolah?” “udah bisa baca blm?” hayaaah sekolah aja belum masa udah di jejeli begitu bnyk tuntutan? apa aku yg terlalu kaku? entahlah

    • Iya Her..tenang aja. Akhirnya kita mengetahui alasan mengapa anak lebih baik belajar calistung setelah berumur 7 tahun jadi ga ngepush Kilaaya untuk bisa membaca sedini mungkin😀
      Sebelum anak berusia 7 tahun, ajak anak banyak bergerak dan bermain….eh nanti daku kirim deh booklet tentang terapi sensori ya dan apa manfaatnya. Berdasarkan perkembangan otak, sebelum 7 tahun…terjadi proses integrasi otak kanan dan otak kiri, dan ini terjadi dengan bantuan gerak anak melalui alat inderanya. Setelah 7 tahun, otak kanan dan otak kiri mulai terintegrasi, dengan integrasi kedua bagian otak ini anak siap “belajar” calistung. Etapi kalau anak sudah tertarik belajar membaca, sah-sah aja kok kalau mulai diajari membaca hehe. Intinya proses belajar itu harus dalam kondisi nyaman dan menyenangkan.
      Hihihi didoain Her, semoga kalian menemukan sekolah bagi Feli yang sama kakunya dengan pikiranmu *maksutnya sekolah dengan visi yang sama😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Scrabble-DIY at Napak Tilas.

meta

%d bloggers like this: