Gluten Free-Banana Cake

February 16, 2014 § Leave a comment

Ihiiiii gaya bener bikin kue gluten free :p
Awalnya karena ingin manfaatin mocaf yang masih banyak, sekalian manfaatin pisang yang cepat banget menghitam.

20140216-065418.jpg
Resepnya diambil dari blognya mbak Hesti dan daku modif karena pake mocaf.

Gluten Free-Banana Cake

Bahan:
– 100g salted butter
– 100g gula
– 1 telur
– 2 pisang besar atau 3 pisang kecil (haluskan)
– 1/2 cup buttermilk (1/2 cup susu ditambah 1/2 sdt air jeruk dan didiamkan 15 menit)
– 1/2 sdt vanilla (gina: diambil dari 1 vanilla pod)
– 100g mocaf
– 2 sdm coklat bubuk
– 1/2 cup chocolate chips

Cara membuat:
– Campurkan butter dan gula hingga rata.
– Masukkan telur, pisang, vanilla dan buttermilk pada campuran butter.
– Campur mocaf dan coklat bubuk, aduk rata dan saring, kemudian masukkan tepung ke dalam adonan pisang.Aduk hingga rata.
– Masukkan chocolate chips, ratakan.
– Masukkan adonan ke dalam loyang, panggang pada suhu 175dercel selama 40-50 menit.
– Angkat loyang dari oven, diamkan 10 menit.

Masih dalam oven aja udah wangi…kurcacis aja sampe lirik-lirik oven beberapa kali dan nanya, “Ambu bikin apa siy?” Hihi serunya rumah klo udah wangi kue ya kaya begini hehe…dan yang pasti, begitu loyang keluar dari oven, ini kue dah dicolak colek sama Kurcacis :p Enak banget lhoooo….walaupun mocaf punya rasa yang khas, tapi tetep enak dan laku dimakan.

20140216-070940.jpg

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Gluten Free-Banana Cake at Napak Tilas.

meta

%d bloggers like this: