Cerita 05/01/2014

January 8, 2014 § Leave a comment

Pagi itu kami melihat kurcacis dari kejauhan, Teteh & Mas Kei bersepeda dan Cica berlari….

Aba~~h……Ambu~~……
Abah-Ambu darimana?
Tadi Cica nangis-nangis nyariin Ambu.
Kenapa Abah-Ambu ga ngajak kita?

Hohoho pada protes, padahal sebelumnya dah pada dibangunin, Abah-Ambunya mah jalan-jalan sekalian nyari buah pisang.
Okelah sebagai pelipur lara kurcacis dibelikan bubur ayam. Yang lebih lucu lagi, dengan penuh semangat mereka mengambil mangkok sendiri, apalagi Teteh ya…manjat-manjat meja demi ngambil mangkok, Kei yang bersiap mengambil mangkok di bawah😀 Cica mah penggembira ajah :p mereka pun dengan mandiri memberikan mangkoknya kepada tukang bubur, belajar berinteraksi dengan tukang dagang😀
Setelah itu mereka menikmati bubur ayam di teras depan rumah *sayangnya ga difoto*, ditemani abah yang lagi baca koran dan ambu yang lagi nyabutin rumput liar di taman depan rumah.
Setelah itu mereka menghabiskan waktu bermain bersama tetangga, masih seperti kemarin…bertelanjang kaki, berlari-lari, dan bersepeda.

Energi dari bubur ayam cukup sampai mereka bantu Ambu bikin kue vanilla dan yang paling bersemangat bikin kue tentu saja Kei😀 sibuk ngayak tepung terigu, pingin nyiapin mixer, masukin bahan ke dalam wadah, nyalain mixer….yang perempuannya mah lebih asyik bermain peran. Padahal ya padahal..kuenya itu bakalan dibawa Kilaaya ke sekolah keesokan harinya wkwkwkwk.
Tapi ketika krim frostingnya dah jadi…mereka antusias membantu kok, tapi teuteup siy Kei yang lebih antusias.
Dan inilah jadinya kue vanilla dan krim blueberry-atas rikuesnya Kei hihi.

20140108-181332.jpg

Sore hari mereka jalan-jalan keliling komplek bersama Abah, katanya mereka melihat biawak yang sedang ditarik Om😀

Ketika maghrib…mereka memilih shalat berjamaah sendiri, Kei menjadi imam, Teteh dan Cica sebagai makmum. Setelah shalat maghrib mereka membaca iqra.

Setelah itu kami makan malam bersama dengan menu sayur kacang merah, tahu tauco hehe.

Malamnya…mereka tidur dengan cerita pengantar si kumbi dari buku hujan warna warni.
Semoga esok hari mereka semangat menyambut pagi…hari pertama ke sekolah setelah liburan panjang🙂

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Cerita 05/01/2014 at Napak Tilas.

meta

%d bloggers like this: