Cerita 31/12/2013

January 3, 2014 § 2 Comments

Pagi-pagi seru, karena tiba-tiba siitem ngegali tanah di samping rumah. Kurcacis sibuk, apalagi Kei.
– Kei nyari kamera….*jeprat jepret* “Ambu, siitem lagi bikin sarang buat babynya.”
– Kei ujug-ujug ngambil pacul kecil.
Ambu: “Lagi ngapain, Mas Kei?”
Kei: “Bantuin ciitem bikin sarang, itu sarang buat babynya nanti *keukeuh sarang buat baby.”
Ga lama kemudian, Teteh megang pacul dan melakukan hal yang sama…ikut “menggali” tanah bersama siitem.
Ambu: “Biarin aja siitem ngegali sendiri.”
Kei: “Gapapa Ambu.”
– Cica jadi penonton setia😀

Pulang kantor menjelang maghrib…..
Kata Mbak Wi, Kurcacis sudah makan malam jam 17.00…makan sendiri.
Saat maghrib qta shalat bersama, kemudian membaca iqra. Teteh & Mas Kei memilih membaca iqra sendiri…Cica baca iqra bareng Ambu, 1 baris dan selesai hehe.
Setelah itu Kurcacis bantu Ambu membuat brownies yang akan dibawa pada acara kumpul bersama orang-orang komplek…judulnya siy tahun baruan bersama. Kurcacis siy sudah pasti antusias🙂
Kei bantu kocok telur, Teteh bantu mengayak tepung terigu….Cica cukup jadi penggembira-colek ini dan itu :p

Saat Abahnya datang, kurcacis sibuk bermain bersama Abahnya…padahal diminta tidur dulu. Belum ngantuk juga kali ya.

Akhirnya….
Pukul 22.00: abah dan kurcacis pergi terlebih dahulu ke lokasi kumpul bersama membawa ranginang dan otak-otak. Teteh seperti biasa memilih naik sepeda.
Ketika kumpul bersama teman-temannya, mereka bermain bersama termasuk bermain kembang api.
Kilaaya….beneran deh Teteh mah pengasuh sekaligus sutradara hahaha. Dia bermain dengan adik kecil yang sepantaran dengan Kinza, dengan leluasa dia mengatur mereka untuk ikut permainan yang diminta Teteh.

Ohya…sempat Kinza merajuk mengajak Ambunya melihat biawak yang sedang nangkring di depan rumah. Saat itu pukul 23.30, sekalian aja Kurcacis diajak pulang ke rumah untuk tidur. Ternyata mereka belum juga tidur hingga pukul 00.00.
Paling lucu…ketika pukul 00.00 petasan bersahutan, Kei dengan penuh semangat berkata, “Ambuuuuuu, tahun baruuuuuu!! Tahun baruuuuuuu!”
Ambu: “bulan pertama adalah bulan Januari. Siapa ya yang ulang tahun?”
Kei: “Sayaaaaa!! Saya ulang tahuuuun.”
Langsung nyanyi happy birthday to you :))
Ambu: ambil kalender “hari ini tanggal 1, Mas Kei ulang tahun tanggal 10. Coba lingkari mana tanggal 10.”
Kei: melingkari angka 10….”aku ulang tahun Ambu, sekarang aku ulang tahun. Ulang tahun ke-5!”
*beuh segitu bersemangatnya hahahahaha*
Ambu: “Belum Mas Kei…coba hitung setiap hari, hari tanggal 1. Hitung sampai tanggal 10. Coba mas Kei tandai.”
Kei: “Engga…hari ini aku ulang tahuuuuun.”
*perdebatan pun berakhir sampai Kei tidur dengan pengantar cerita tentang smurf :p*

Selamat Tahun Baru🙂
Senang berjumpa dengan Januari, terlebih Kei…karena Januari bulan miliknya😀

Dari kami untuk 2014🙂

20140103-174828.jpg

Tagged: , , ,

§ 2 Responses to Cerita 31/12/2013

  • kata2kalimat says:

    Oh, Iqra. Jadi inget juga.

    Harinya…. Pas nyusun Lego mobil. Yangkung kan minta Kurcacis buat baca Iqra, waktu giliran Kei, dia maunya baca sama aku. Halah, biasa deh, kalau lagi nempel. Ini pasti ulah Lego. Pas giliran Cica, dia ogah-ogahan gitu sambil manjat sofa.

    Yangkung: Ayo, Cica, baca Iqra.
    *Cica ngelihatin Kei lagi baca Iqra sama aku*
    Cica: Mau sama Oom Dimmy~.
    Yangkung: Oh, ya udah.
    *Beres baca Iqra sama Kei*
    My: Ayo, Cica, katanya mau baca Iqra sama Oom Dimmy.
    Cica: Ngga ah, sama Ykung aja.
    (…. Modus ngulur waktu ya….)

    Yangkung pun kembali untuk membimbing neng Cica baca Iqra. Baru satu-dua huruf dibaca, neng Cica dengan takzim berkata, “sodakoloazim” sambil ngeloyor pergi.
    My: Lho? Kan baru sedikit, Cica, bacanya.
    Kei: Iya. Cica mah suka gitu! *sambil serius masang roda ke Lego*

    Yangkung pun cuma bisa tertawa saja. Wahahahaha.

    • wkwkwkwkwk…sama Ambunya mah rada patuh ya, karena klo sama Ambunya ada reward & punishment gitu? :p
      minimal 1 lembar…dijabanin siy, tapi ga pernah mau lebih dari 1 lembar siy…pasti kalo mau balik lembar halaman iqra, selalu didahului dengan “sodokoloazim” :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Cerita 31/12/2013 at Napak Tilas.

meta

%d bloggers like this: