Cerita 23/12/2013

December 24, 2013 § 4 Comments

Senin pagi….
“Ambu, aku tidur di tenda!”
“Ambu, aku makan sendiri!”

Akhirnya kurcacis sukses berkemah di depan halaman rumah Eyangs. Hingga pagi mereka tidur di tenda….ga kebayang gimana dinginnya tidur di luar kamar. Hebat juga mereka bertahan dengan hawa seperti itu๐Ÿ™‚

20131224-154423.jpg
Tentang makan….
Hari minggu kemarin mereka masih merengek mau disuapi makannya. Qta selalu komen jika mereka minta disuapi, “kaya bayi.” Oleh karena itu takjub juga ketika mereka memberikan laporan bahwa mereka makan sendiri๐Ÿ™‚

20140114-100709.jpg

Malamnya kami mendapatkan cerita tentang petualangan kurcacis ke museum geologi.
Kei: “Ambu….aku tadi lihat tengkorak dinosaurus, besaaaar.”
Teteh: “Ambu….aku punya handuk barbie.” *lah ini mah oot dong Teh hahaha*
Teteh: “Ambu lagi dimana? Hari Sabtu, Ambu jemput Teteh ya, Teteh kangen sama Ambu.”
Ambu juga kangen kalian semua :*

20131231-083904.jpg

Ini cerita dari Eyangs dan Om-nya:

Woooow!! Waaaah!! Lebih tinggi dari oom Dimmy!!
*reaksi melihat fosil t-rex*

Sama si Kei kan bingung.
“Nanti yang nyupir siapa?”
Maskei?
“Ngga ah, bahaya.”
Teteh?
“Bahaya juga.”
Cica?
“Bahaya juga.”
Mbak Tika?
“Bahaya juga.”
Yangti?
“Bahaya juga.”
*pas aku nyetir*
“Awas! Bahaya oom Dimmy!”
*begitu dipercaya*
“Wah! Oom Dimmy jalan!”
Teteh mah ngga mempan dibercandain euy. Kan aku pura-pura panik.
D: Wah, gimana ini, Mas Kei?! Banyak mobil!
K2: Aaah, Oom Dimmy. Takut!!
K1: Ngga apa-apa. Itu kan bercanda, Mas Kei.
(Yah. Ketahuan)
—-

Di Museum geologi, Kei sangat antusias. Pertanyaan nggak ada putusnya… 2 putri jg antusias tp Kei memang sangat menikmati….dinosaurus, stegodon, pengen nyentuh dinosaurus..dan imajinasinya main kemana-mana….sekarang br selesai mandi….

Kemarin baru di bagian kehidupan purba.. Td pagi Ykung tanya siapa yg bisa menggambar Dinosaur..Teteh langsung angkat tangan…”aku”, mas Kei “aku gak bisa, mau gambar robot aja”…Cica geleng2 kepala aja he he….
—-

dan malam itu, di Andara…
Sepi…….
Ga ada drama ingin tidur sama Ambu, ga ada rengekan pingin pegang udel, ga ada yang nagih cerita sebelum tidur.
Sepi……..

ps. Ambu kangeun Kurcacis :*

Tagged: , , ,

§ 4 Responses to Cerita 23/12/2013

  • kata2kalimat says:

    Kei kayanya sudah mulai belajar dari pengalaman. Tiap aku berulah jahil, dia bakal langsung komentar, “aaaaah! Oom Dimmy jahil!”

    Ngomong-ngomong, tanyain Kei tuh. Masih ingat rambu-rambu lalu lintas kah?๐Ÿ˜€ Dia seneng banget protes, “oom Dimmy~, ngga boleh belok kanan~.” Sampai akhirnya setiap keluar pakai mobil, terus-terusan ngasih pelajaran rambu lalu lintas. xD Dan kayanya dia mulai hapal kosakata denda.๐Ÿ˜›

    “Oom Dimmy! Nanti boleh merusak tengkorak Tyrannosaurus-nya tidak?”
    “Ya ngga boleh dong!”
    “Kenapa? Kan kalau di film boleh.”
    (Halah, nonton film apa anak ini)
    “Soalnya kan tengkoraknya punya pemerintah. Harus dijaga bersama. Kalau dirusak kan, harus diganti, nanti Mas Kei didenda.”
    “Denda itu apa?”
    “Denda itu…. Kita membayar uang karena sudah melanggar suatu aturan.”
    “Sama polisi?”
    “Ngga harus polisi juga.”

    “Tuh, Mas Kei, ada huruf P yang dicoret dalam lingkaran warna merah kan?”
    “Mana? Mana? Itu?”
    “Iya, itu artinya kita tidak boleh parkir di situ.”
    “Kenapa?” (A la Kei banget)
    “Soalnya bisa mengganggu lalu lintas, Mas Kei. Nanti kan kendaraan susah keluar. Terus bisa bikin macet juga…. Nah, itu bandel, Mas Kei. Ada tanda dilarang parkir, tapi parkir di situ.”
    “Iyaaa. Bandel! Nanti harus bayar denda ya?”
    (Ketawa kecil. Teringat pelajaran tentang denda di hari sebelumnya) “Iya.”
    “Tapi kok parkir di situ?”
    “Wahahahah! Soalnya, ngga ada polisinya, Mas Kei, jadi seenaknya.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Cerita 23/12/2013 at Napak Tilas.

meta

%d bloggers like this: