Malam yang romantis

October 25, 2012 § Leave a comment

Ga kerasa Kinza sudah mau beranjak 2 tahun dan dari beberapa bulan yang lalu mencoba mengurangi jadwal miminya…mau disapih, weaning with love judulnya😀
Tapi ternyata tak semulus yang diperkirakan. Jika daku mengajukan segala bentuk persyaratan misalnya Kinza harus ganti popok dulu, daku sholat dulu, atau Kinza mesti berdoa sebelum tidur…pasti nangis-nangis kejer bak orang sakau :p Dan daku masih suka menyerah ketika Kinza sudah dalam tahap nangis luar biasa. Padahal dibutuhkan komitmen kita…alasannya siy karena Kinza masih belum 2 tahun, sah-sah saja diberikan hak menyusuinya. Oleh karena itu daku mulai mencoba trik lain, membatasi miminya hanya di dalam kamar.
Malam kemarin, seperti biasa ketika jam biologis tidur Kinza tiba, pasti merengek untuk mimi. Seperti biasa daku mengajukan persyaratan, dia menyanggupi tapi sambil menangis dan marah sambil bergumam “nen Ambu…nen.” Hingga pada akhirnya kita berdua masuk kamar, Kinza duduk di pangkuanku, dia masih marah dan menangis. Daku pun meminta dia untuk tenang kemudian berdoa. Butuh beberapa menit untuk menenangkannya, hingga pada akhirnya Kinza memelukku dan mengakhiri “drama”nya.
Daku pun memberikan mimi pada Kinza. Selang beberapa menit, Kinza melepas miminya dan tiba-tiba dia mencium bibirku, setelah itu dia melanjutkan miminya hingga tertidur.

Hooo? Ternyata seorang anak bisa seromantis itu ya…hiks hiks terharu :’)
Saat itu rasanya ingin menangis….akan tiba saatnya kita berpisah dengan proses menyusui, masa-masa penuh perjuangan dan keintiman seorang ibu dan anak. Semoga kita bisa mengakhiri proses menyusui ini dengan manis ya Ca…dan semoga kita bisa mengenang dengan baik masa itu.

Ambu sayang Cica *ketjups*

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Malam yang romantis at Napak Tilas.

meta

%d bloggers like this: