Let’s wear BATIK on Oct 2nd

October 1, 2009 § 2 Comments

Tgl 2 Oktober, UNESCO mengukuhkan BATIK INdonesia sebagai Warisan Budaya Dunia (World Herritage). Jika Anda merasa sebagai bangsa Indonesia, mari kita pakai baju batik pada tanggal 2 Oktober. Peduli kita untuk Indonesia” (kutipan SMS Eyang)

Dan ini kutipan SMS yang daku dapatkan dari teman kantor semalam :

Teman : “Teh, emang td da pengumuman klo bsk hrs pke batik?
Daku : “Besok kan jumat say, otomatis pake batik. Emang ada apa?
Teman : “G bsk kan hr batik nasional klo di kanwil itu bsk wajib batik, g boleh pke koko to bj muslim biasa, gt katanya
Daku : “Ga ada pengumumannya c, tp kan hr jumat memang hr batik he3x
Teman : “Iya deh, tp Teteh jg JARANG kan hr jumat pake batik
WHAT !!!

Daku jadi berpikir, emang batik tuh musti yg kaya gimana? Indonesia kan punya banyak macam batik, tergantung daerahnya pun. Emang siy, qta punya seragam batik kantor…tapi semenjak lahiran baby K, batik seragaman dah ga cukup. Jadi setiap hari Jumat pake batik apapun yang ada, sasirangan (batik kalimantan)/ batik cirebonan/ batik garutan, dll.
Aaaah ada ulasan tentang batik di sini http://batiklov.multiply.com/


Dan hari ini daku pake batik garutan dengan design hasil karyanya Teh Kavi….nuhun nya Teh

Harusnya dipoto narsis ya ha9x
Hayu atuh mari lestarikan budaya kita sendiri

Tagged: , ,

§ 2 Responses to Let’s wear BATIK on Oct 2nd

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Let’s wear BATIK on Oct 2nd at Napak Tilas.

meta

%d bloggers like this: